Cara Belajar Online SMP dan SMA dari Smartphone

Belajar tak harus membuka buku di rumah atau ikut les privat dengan datang ke bimbel atau mendatangkan guru di rumah. Sekarang belajar online bisa melalui Smartphone atau Komputer di rumah. Inovasi ini tentu merupakan terobosan yang menyenangkan bagi siswa siswi jaman Now ( Wkwk. Kepingin muntah nulis kata kata jaman Now, Sebenarnya saya lebih suk bilang jaman Sekarang atau jamannya generasi milenium baru )
Cara Belajar Online SMP dan SMA dari Smartphone
Cara Belajar Online SMP dan SMA dari Smartphone

Apalagi bagi anda siswa siswi SMP maupun SMA. Saya yakin anda sekarang sudah mempunyai Smartphone Android ataupun IOS. Jadi belajar online ini cocok untuk anda. Itung itung bisa mengurangi kecanduan anda dalam main Game Online di HP.

Yuk bilang mama papa agar ikut bimbingan belajar online di ruang guru.. Eits tunggu dulu. kok ujug ujug ruang guru. Apa itu ruang guru ?

Sorry Bro, keceplosan, saking semangatnya promosiin Aplikasi ruang guru.

Ruang guru adalah aplikasi bimbingan belajar online nomor 1 di Indonesia. Telah di gunakan lebih dari 6 juta siswa dari berbagai penjuru negeri.

Untuk belajar online di ruang guru anda cukup downloads aplikasinya di Playstore atau Appstore.

Tampilan Aplikasi dari ruang guru sangat mudah di gunakan. Dengan pilihan warna OK punya. Jadi walaupun anda berlama lama belajar di ruang guru mata anda tidak merasa pedih karena pemilihan warnanya lembut di mata.

Anda akan mendapatkan ratusan materi pelajaran di ruang guru dalam bentuk Video, Modul, Rangkuman singkat.Dan juga latihan soal.

Fitur unggulan belajar online di ruang guru

Di ruang guru ada beberapa fitur yang bisa anda manfaatkan untuk belajar lebih efektif.

1. Ruang belajar

Ruang belajar merupakan tempat anda mengakses berbagai jenis Video dan mata pelajaran langsung dari Aplikasi.

Untuk bisa mengakses ini anda harus langganan Paket belajar ruang guru, baik bulanan maupun tahunan.

Ruang belajar bisa di gunakan oleh siswa SD, SMP,SMA/SMK. disamping paket ruang belajar ada juga paket SBMPTN. paket ini khusus untuk anda yang ingin fokus belajar mata pelajaran yang di ujikan di SBMPTN

Jika anda tertarik belajar di ruang guru saya sarankan untuk langganan secara Tahunan. Biaya akan lebih murah. sekitar 50 ribuan / Bulan. Cukup gunakan kode kupon ALIFQGPUOD dan diskon 35 % menjadi milik anda.

2. Digitalbootcamp

Digital bootcamp terpisah dari ruang guru. Jadi jika anda daftar ruang guru belum bisa masuk ke digital boot camp. Namun jika anda memilih paket ruang guru dan paket digital boot camp  maka harganya akan lebih murah di banding membeli paket sendiri sendiri.

Apasih digitalbootcamp ?

Digitalbootcamp adalah fitur unggulan di ruang guru yang bisa anda manfaatkan untuk belajar online secara kelompok. Semacam group chat untuk diskusi mata pelajaran. Setiap mata pelajaran ada group khusu sendiri. Seperti group matematika atau group bahasa Inggris.
Selain tanya jawab dengan siswa siswi dari seluruh Indonesia anda juga bisa tanya langsung dengan kakak moderator. jangan khawatir kaka ini jago di mata pelajaran yang dia moderatori.

3. Ruang Les

Fitur ini semacam market place yang mempertemukan antara guru dan murid. Anda bisa memesan guru untuk datang ke rumah mmbimbing anda belajar secara privat. Guru guru di sini sudah di seleksi dan merupakan guru guru terbaik di bidangnya. Mereka juga lulusan dari Universitas Top negeri Ini.

Jangan khawatri harga Bersahabat kok.

4. Ruang les Online

Anda ingin tanya jawab langsung dengan Ibu atau Bapak guru secara onlien, Bisa ? tanya tanya PR bisa.  Sesi ini akan berlangsung 30 menit untuk 1 koin. jadi anda harus membeli koin terlebih dahulu. Koin ini bisa anda tukar dengan sesi belajar online. 1 koin 3o menit. jadi untuk sesi belajar 60 menit anda membutuhkan 2 koin.

4.Ruang Uji

Ruang uji merupakan tempat anda mengerjakan soal soal latihan harian, Soal latihan Ujian semester, Ujian kenaikan kelas, Maupun ujian nasional. Lihat kemajuan perkembangan belajar anda 

Cukup belajar 30 menit / hari di Ruang guru anda siap taklukan Ujian nasional.

5. Ruang baca

Anda bisa baca baca artikel mata pelajaran dan pengembangan diri di Ruang baca. Ada yang gratis maupun ada yang berbayar. Jika anda sudah langganan paket Ruang belajar maka anda bisa mengakses full materi di ruang baca.

Ok itu dia sedikit review tentang ruang guru. Jika anda tertarik silahkan download di plyaystroe. untuk cara daftarnya bisa baca di sini cara daftar ruangguru


Situs belajar online selain Ruang Guru

Sebagai bahan reverensi berikut adalah beberapa situs belajar online selain ruang guru. Ada yang berbayar ada juga yang gratisan

1. Quipper

Quipper ini situs belajar online yang menyediakan ribuan video materi pelajaran. Anda bisa belajar di rumah dengan santai, Cukup putar video pelajaran yang di sediakan oleh Quipper. di Quipper tersedia paket belajar dan paket persiapan SBMPTN. Anda bisa langganan bulanan atau / semester.

2. Zenius

Mirip seperti ruang guru danQuipper. Anda harus belajar mandiri dan mengakses selruh materi pelajaran yang di sediakan oleh Zenius. Biaya langganan di perlukan.

3.Coursera

Coursera merupakan tempat belajar online yang didirikan oleh universitas stanford. Coursera ini menawarkan kursus kepada penggunanya, pendalaman spesialisasi mata pelajaran dan gelar bagi anda yang ingin memperoleh gelar kuliah secara online. Selain itu coursera juga bekerjasama dengan beberapa universitas ternama lainnya di dunia.


4. Khan Academy

Berikut saya copy dari situsnya. Dan ternyata ada juga yang bahasa Indonesia

Khan Academi merupakan organisasi nirlaga dari india yang bertujuan menyediakan akses pendidikan gratis kepada siapapun dan dimanapun. Selain bahasa Inggris ada juga beberapa video yang sudah di terjemahkan kedalam bahasa Indonesia. Jadi silahkan anda akses videonya di Khan Academy.org

Itu adalah beberapa cara belajar online dengan mengunjungi situs situs penyedia materi pelajaran. baik  yang gratis maupun berbayar.

Silahkan pilih yang menurut anda paling cocok. Namun jika ingin mengakses yang super lengkap saya sarankan anda untuk langganan paket bimbel online ruang guru


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Belajar Online SMP dan SMA dari Smartphone"

Post a Comment